MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS DI SUMBERSARI MELAKUKAN BIMBINGAN BELAJAR

Kegiatan Bimbingan Belajar ini berlangsung selama satu bulan antara hari minggu sampai rabu malam hari setelah jamaah sholat Isya di mushola Al-Falah

Pati (13/09) – Di masa maraknya pandemi saat ini untuk mengurangi penyebaran Covid-19 yang membuat kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring. Hal ini membuatmasalah baru, diantaranya seperti permasalahan pada sinyal, bahkan keterbatasan kemampuan orang tua untuk membuat metode pembelajaran yang kurang efektif. Kondisi ini sangat berdampak pada penurunan kemampuan para murid untuk menyerap materi yang telah disampaikan para guru.


Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus, berinisiatif melakukan program kerja bimbingan belajar sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di masa pandemi. Program ini dilakukan bertujuan untuk mendampingi anak-anak dalam mengerjakan tugas sekolah. selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat belajar anak-anak diusia sekolah dasar.
Kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan di teras mushola Al-Falah Rt 07 Rw 01. Adanya kegiatan ini disambut baik oleh warga Desa Sumbersari. Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme siswa yang mengikuti bimbel yang diikuti oleh 12 orang anak yang terdiri dari kelas 1 sampai kelas 6 SD.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan